fbpx
Menu Tutup

Kerja Sama SAKU Dengan Yayasan Bissmillah Dalam Program Yatim Berseri

SAKU

Kebahagiaan terpancar dari mereka melalui canda tawa yang terlihat saat kami mengadakan acara pembinaan dan santunan untuk para Yatim di MI Hidayatul Athfal yang berlokasikan di Jl. Pelda RE Suryanta No.31/32 Nanggeleng, Citamiang Sukabumi.

Tepat Jum’at, 4/12/2020 SAKU bersama Yayasan Bissmillah yang telah sepakat untuk bekerja sama dalam program pembinaan dan santunan bagi para Yatim dalam program Yatim Berseri.

Program Yatim Berseri ini merupakan program pembinaan serta santunan bagi para yatim yang rutin di laksanakan setiap pekannya.

Program ini bertujuan sebagai uluran tangan kami kepada anak – anak Yatim. Karena bagi kami kebahagiaan para Yatim sangatlah berarti, kami berusaha memberikan apa yang dapat kami berikan kepada mereka. Karena banyak dari kebutuhan mereka yang harus dipenuhi, seperti memberikan perhatian untuk mengisi suasana hati mereka dengan canda tawa bersama teman² sebayanya, pengarahan dan pembinaan yang mengarahkan mereka pada masa depan cerah yang menanti di masa yang akan datang, serta berbagai hal lainnya yang mereka butuhkan.

Dalam acara Pembinaan dan Santunan Jum’at lalu, terdapat 34 Yatim yang hadir. Acara dibuka oleh Kang Heru Irawan selaku MC sekaligus Pengisi acara tersebut, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Yayasan Bismillah (YABISA) yakni Bapak Zainal Muttaqien dan juga Bapak Ervan Alviansyah, SE selaku Direktur SAKU, kemudian pembacaan Do’a serta dilanjutkan simbolisasi kerja sama antara YABISA dan SAKU untuk program Yatim Berseri ini,  acara pun dilanjutkan dengan Pembinaan dan Santunan serta materi untuk para Yatim yang hadir dan ditutup kembali dengan Do’a.

Acara berjalan dengan lancar Alhamdulillah. InsyaAllah dengan adanya program Yatim Berseri ini dapat lebih memberikan manfaat kebaikan bagi para Yatim.

Apabila anak yatim menangis maka terguncanglah `Arsy Allah Ta`ala karenanya, sehingga Allah Ta`ala menyeru kepada malaikatnya :

 “Apa yang menyebabkan anak itu menangis setelah ayahnya dikuburkan?”.

Para malaikat berkata “Wahai Rabb, Engkau lebih tau apa yang terjadi”,

maka Allah Ta`ala berfirman kepada para malaikat : “Wahai malaikat-Ku, saksikanlah bahwa barang siapa yang bisa menghentikan tangisan dan menyayangi mereka, maka aku akan menyayangi (ridha) padanya di hari kiamat”

 (Tafsir Al Qurthuby 2/3338).

Maka sungguh beruntung saat ini orang orang yang mensisihkan hartanya untum anak Yatim.

Karena sesungguhnya kebutuhan kita akan karunia Allah Ta`ala lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan anak yatim terhadap sedekah atau kebaikan kita kepadanya. Mungkin apa yang kita berikan tidak sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan. Dengan demikian kita akan lebih membutuhkan anak yatim.

Rekening Donasi SAKU :

Mandiri Syari’ah : 712 6239 534
BNI Syari’ah : 079 8662 591
A.N Yayasan Sahabat Kebaikan Umat

Jika ingin berdonasi untuk program Yatim Berseri maka cantumkan di keterangan catatan transfernya *Untuk Program Yatim Berseri*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *